Pemasaran Penjualan Kebanyakan Mengimpor Bagian dari Bisnis

Pemasaran Penjualan Kebanyakan Mengimpor Bagian dari Bisnis

Tanpa strategi pemasaran penjualan yang efektif, sebagian besar bisnis akan gagal dalam waktu yang sangat singkat. Dengan hanya menempatkan produk atau jasa di pasar tanpa riset dan perencanaan yang tepat, peluang untuk menemukan kesuksesan hampir tidak ada. Meskipun ada beberapa kasus sukses yang terisolasi dengan sedikit persiapan dan praktik pemasaran penjualan, setiap bisnis yang ingin sukses memahami pentingnya pemasaran penjualan. Bahkan produk yang telah mengalami upaya pemasaran penjualan awal dapat mulai melihat peningkatan dengan pengenalan yang konsisten terhadap ide dan teknik pemasaran penjualan baru.

Salah satu cara paling umum yang dapat dilakukan sebuah bisnis untuk mulai mencari cara menghasilkan strategi pemasaran penjualan yang efektif adalah dengan melihat kata-kata yang membentuk pemasaran penjualan secara terpisah – pemasaran dan penjualan. Dengan mengambil dua kata ini dan kemudian melanjutkan untuk menghasilkan daftar terperinci yang menunjukkan area-area yang perlu ditingkatkan dapat membuat fondasi yang dapat dikelola untuk membangun strategi pemasaran penjualan baru.

Mulailah dengan pasar bahwa suatu produk atau jasa diarahkan dan dikaji kembali informasi yang saat ini diketahui tentang pasar tertentu. Mungkin perlu menyewa perusahaan riset independen untuk mempelajari lebih lanjut tentang target pasar untuk mendapatkan informasi baru untuk ide-ide pemasaran penjualan baru. Buatlah titik untuk mencatat produk atau layanan apa yang dibeli dan seberapa efektif rencana pemasaran penjualan saat ini bekerja untuk produk tersebut. Ide-ide itu mungkin berlaku untuk area lain yang tidak berhasil. Untuk produk yang sudah menghasilkan penjualan yang wajar atau luar biasa, pertimbangkan apa yang dapat dilakukan untuk menjual lebih banyak lagi barang-barang ini ke pelanggan baru dan yang sudah ada. Pertimbangkan pasar selain dari ritel yang mungkin tidak pernah dilihat sebelumnya seperti pasar korporat, industri, massal dan institusional.

Selanjutnya saatnya untuk mempertimbangkan strategi pemasaran penjualan apa yang digunakan oleh pesaing dan seberapa efektif mereka untuk mereka. Pikirkan tentang cara memperluas pasar produk saat ini untuk membuatnya lebih menguntungkan. Pertimbangkan untuk menggabungkan kekuatan dengan mengemas produk dengan produk perusahaan lain jika mereka dapat saling melengkapi dan menjadi paket yang tak tertahankan bagi konsumen. Misalnya, jika seorang fotografer ingin menghasilkan lebih banyak bisnis, strategi pemasaran penjualan baru mungkin untuk menggabungkan kekuatan dengan penjual bunga di mana keduanya mendapat manfaat dari membuat rujukan satu sama lain. Paket bunga dan foto mungkin hanyalah ceruk yang paling dicari pasangan untuk memiliki jenis pernikahan yang mereka inginkan dengan harga yang terjangkau. Lihatlah rantai pasokan dan posisi bisnis dalam kaitannya dengan pasar secara keseluruhan untuk menilai di mana diperlukan perubahan dan untuk ide tentang strategi pemasaran penjualan baru.

Setelah melihat faktor-faktor yang mempengaruhi pemasaran penjualan suatu produk, sekarang saatnya mempertimbangkan faktor-faktor kunci untuk strategi pemasaran penjualan baru. Pertimbangkan ide promosi baru untuk setiap produk atau layanan, pikirkan jika harga produk atau layanan harus dibuat lebih kompetitif,